Sunday, August 2, 2009

LEARN PHONETIC

In learning english u have to know how to pronounce your tongue to say in english, just say phonetic, PHONETIC is a sound that come out from our mouth through the tongue and lips. Singkatnya phonetic adalah tempat diamana keluarnya huruf dalam bahasa inggris, yang mungkin dapat membuat tongue twist(yang bisa bukun lidah kita keseleo kalau nyebutinya) Here are some consonant according to the english :

• Billabial is a letter taht come out from our upper lip and lower lip, it’s look like hold your upper and lower lip to say the letter. They are P, B, M, and you would hear péh béh, méh. jadi kalu temn2 mau nyebutin P M B itu kedua bibir di tahan dulu baru dikeluarin hurufnya huruf itu keluar dari 2bibir.

• Labiodental appear from lower lip and upper front teeth just say F and V, f for fanta and v for vario, you can say fanta, stick your lewer lip to upper front teeth with slow and for Vario do like that but you would hear vario in the big sound. Nah yang ini temen2 bisa bedakan lewat gigi bagisn dalam, kalau utnuk f bibir bagian bawah di di tekan sampai depan gigi dan keluarkan kata fanta atau seperti hurufف , lalu untuk kata vario itu bibir bawah di masukin ke dalam gigi bagian atas setelah itu keluarkan.
• Dental from Tongue Tip and Upper Front Teeth, huruf ini keluar dari gigi depan dan ujung lidah(lidah bagian depan yang lancip) bentuk lambang inggrisnya θ (thin) dan ð(then), keluarnya dari ujung lidah dan digigitkan di kedua gigi(janan digigt keras ntar putus), untuk θ dibaca agak tipis dan bertuliskan th, dan untuk ð tm4 kelaurnya sama yang membedakan di lebih tebal.
• Palatal, Front Of The Tongue(lidah bagian tengah) and Hard Palate(langit2 mulut) lambang nya ȷ, cara bacanya lidah tengah di tempelkan pada langit2 mulut ditahan sejenak lalu di keluarkan, seperti nyebutin NJA cobe sebutin huruf itu N ditekan dan keluarkan tapi huruf n jangan di perlihatkan dengan jelas.
Nah ini dulu di latih ya semoga bermanfaat, oh iza kalau tmen2 pengen gak keseleo lidahnya ucapkan SUPERKALIFIVA EKSPLANAZEUS, ini hanya huruf latihan yang biasa di pakai dosen saya, katanya supaya gak keseleo lagi lidahnya,

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international voip calls